Youtube Rilis Super Sticker untuk Tambah Uang Kreator Konten


Youtube Rilis Super Sticker untuk Tambah Uang Kreator Konten Ilustrasi Youtube. (Istockphoto/pressureUA)

Layanan video streaming, Youtube resmi merilis fitur terbaru yang dapat menambah pundi-pundi kreator konten yakni Super Sticker.

Melalui blog resmi Youtube, Super Sticker diluncurkan di 60 negara yang telah tersedia fitur Super Chat. Fitur ini merupakan kunci penting Youtube untuk meraup pendapatan dari trafik live streaming mereka.

"Super Sticker diluncurkan di 60 negara. Nantinya pengguna dapat membeli stiker kami untuk terus terhubung dengan kreator konten favorit mereka, selama siaran streaming berlangsung," tulis Product Manager Youtube, Zhouzhou He, Rabu (6/11).

Namun, Super Chat belum tersedia di Indonesia. Untuk negara-negara di Asia Tenggara sendiri, fitur Super Chat telah disematkan di Filipina dan Singapura.

Pada perilisan awal, Youtube menawarkan delapan paket stiker. Empat di antaranya yaitu Energetic Lemon, Baby Lemon, Bushiba, dan Popo The Hippopotamus.

Selain itu, kedelapan paket stiker tersebut telah diterjemahkan ke bahasa Inggris, Perancis, Jepang, Korea, dan Portugis.

"Kami berupaya untuk terus membangun koneksi antara penggemar dan kreator konten. Dalam beberapa bulan mendatang, kami sangat antusias untuk merilis lebih banyak paket stiker," pungkas He.

tur Super Chat sendiri dianalogikan Youtube layaknya sebuah bangku di baris terdepan pertunjukan bagi para penggemar. Pengguna Youtube sebagai pelanggan kanal dipaksa merogoh koceknya agar komentar yang mereka tuliskan tidak langsung tenggelam dengan komentar pengguna lain.

Komentar yang menggunakan Super Chat akan terus tampil mencolok di layar selama beberapa jam. Semakin banyak uang yang dibayarkan, semakin lama komentar itu akan tetap eksis.

Sementara ini, layanan live streaming mobile Youtube masih terbatas untuk pemilik kanal dengan subscribe 10 ribu lebih.


sumber: https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20191106184656-185-446152/youtube-rilis-super-sticker-untuk-tambah-uang-kreator-konten
Share:

Recent Posts